Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Perusahaan kami sulit untuk mengakses lpse kementerian kehutanan, mohon info kira kira apa penyebabnya, mengingat kami sudah terdaftas lpse secara nasional. Terimakasih.
LPSE Kementerian Kehutanan dapat diakses dari semua tempat yang mempunyai akses Internet, kami tidak melakukan pembatasan atau diskriminasi kepada pengguna, hal-hal yang dapat menyebabkan lambatnya akses ada beberapa aspek, misalnya jalur akses yang digunakan sedang penuh, atau lebar jalur yang digunakan kurang, atau ISP yang sedang digunakan untk tersambung dengan LPSE Kemenhut mempunyai tahap atau Hoop yang bertingkat. Perlu dikaji lebih dalam lagi apa penyebabnya.
gimana lelang lepse kehutanan sudah ada penawarankah
yang dimaksud lelang apa, sebab sampai saat ini pelelangan yang dilaksanakan melalui PSE Kemenhut berjalan dengan baik
terdapat perubahan kompoisis panitia pengadaan dan ppk. siapa yang berwenang menerbitkan user id bagi panitia dan ppk
Sesuai dengan Perpres Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang berwewenang adalah Kuasa pengguna Angaran. Dalam hal memberi Akses kepada Panitia dan PPK pada LPSE adalah LPSE tersebut melalui permohonan dengan melapirkan Surat Penetapan dari KPA dimaksud.
mohon dapat menerima kami sebagai rekanan penyedia barang dan jasaterimakasih
Silahkan Saudara mendaftar secara online, dan selanjutnya diverifikasi, apabila semua persyaratan lengkap dan benar, maka akan terdaftar pada LPSE Kemenhut.
kami berminat untuk mengikuti lelang di kementerian kehutanan yang disyaratkan untuk mendaftar secara E-Proc sebelum klarivikasi. mohon bantuannya. terima kasih.
Silahkan lakukan pendaftaran secara Online pada portal LPSE, baik di Kementerian Kehutanan maupn pada LPSE lainnya, selanjutnta akan dilakukan verifikasi, apabila persyaratan lengkap dan benar maka akan terdaftar pada LPSE dimaksud, mengenai kelengkapan silahkan mempelajarinya melalui portal salah satu LPSE.
saya yang ditugaskan sebagai admin RUP, bagaimana cara mendapatkan user id, saya sudah mengirim surat tugas melalui fax dan email.
dari Satker mana, dan apabila berkenan silahkan email kembali ke rupmonev@lpse.dephut.go.id
Mohon penjelasan Pasal 120 Pepres 70 Tahun 2012 Penyedia Barang/Jasa yg terlambat menyelesaikan sesuai kontrak,dikenakan denda 1/1000 dari harga kontrak atau bagian kontrak.Maksud Bagian Kontrak apa?
Harus dilihat dari jenis kontraknya. Kalau bagian dari kontrak seperti yang dimaksudkan, adalah jumlah dari bagian yang belum dikerjakan bukan dari keseluruhan, namun demikian dilihat dulu Jenis Kontraknya, sebab ada jenis kontrak yang melakukan denda dari nilai keseluruhan kontrak.
Saya,agust hutapea,dari jambi,tanjab.tim.Saya memohon penjelasan masalah benih/bibit/biji,jenis kayu hutan,untuk propinsi jambi.Saya sangat tertarik untuk Hutan Tanaman Rakyat.
Mohon maaf, dalam hal sebagai penyedia bibit, silahkan menanyakannya ke Kantor Balai pengelolaan Daerah Aliran Sungai yang ada di Kota Jambi. Kami dari LPSE tidak berkompeten menjawabnya.
Kami di Direktorat BPS terdapat pekerjaan penyambungan daya listrik 197 KVA oleh PLN.Pekerjaan dimaksud masuk kategori pengadaan yang mana : barang, jasa, atau jasa lainnya? Trm ksh
Jasa Lainnya
Di tempat kami ada pekerjaan penyediaan listrik 190 KVA untuk model pabrik wood pellet di Bangkalan. Apakah dibolehkan melakukan tender ke mitra penyedia (mitra PLN) utk pekerjaan dimaksud ?
Sepanjang tidak dilakukan keberpihakan, dan dapat dilakukan oleh Penyedia yang cukup jumlahnya, maka silahkan saja dilaksanakan melalui tender terbuka.
untuk pelelangan sederhana pengadaan barang, saat ini apakah masih diperbolehkan dengan non eproc
Hal ini tergantung dari kebijakan KPA, apabila kebijakan KPA bahwa pengadaan tersebut adalah No-Eproc maka boleh saja dilaksanakan Non-Proc, perlu diperhatikan pada RUP-nya, apakah memang disebutkan Non-Proc.
mohon pencerahan tentang kesalahan dalam menentukan jadwal lelang ualang, dimana batas akhir pemasukan penawaran dan pembukaan penawaran tepat di hari libur dan bukan hari kerja, apa tindakan panitia?
Silahkan Panitia memohon ubah jadwal pada LPSE Kemenhut dengan menyebtkan alasannya.
klau sudah daftar di e-procurement kementerian pu apa perlu daftar lagi di lpse kementerian kehutanan
Tidak perlu lagi, cukup lakukan AGREGASI kepada LPSE Kementerian Kehutanan, melalui Login pada LPSE PU kemudian lakukan Agregasi.
perusahaan kami ingin mengkuti pengadaan di dephut, tetapi pada saat akan mendownload dokumen kami terkendala dengan tidak adanya dokumen yang harus kami download.mohon informasinya
Mungkin Panitia belum melakukan Upload Dokumen namun sudah mengumumkannya, apabila memang tidak ada Dokumen Pengadaannya, System akan mengidentifikasinya sebagai Lelang Gagal, sehingga harus diulang dari awal.
Kami ingin mendaftar di LPSE. Di bagian mana di website ini saya harus mendaftarkan diri? ataukah kami harus datang ke kantor LPSE? apa saja syarat2 yang harus kami siapkan untuk pendaftaran tersebut?
Cukup Akses: http://lpse.dephut.go.id dan lakukan pendaftaran secara online, apabila telah mendapat email notifikasi, mohon datang ke LPSE Kementerian Kehutanan untuk dilakukan Verifikasi. Alamat LPSE Kementerian Kehutanan adalah: Gd. Manggala Wanabakti Blok I Lantai 2, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, dengan petugas: bapak Solichin, Bapak Bony.
bagaimana proses untuk pembuktian kualifikasi, apakah harus menunggu undangan dari pihak panitia atau datang langsung setelah upload dokumen kualifikasi,terima kasih.
Pembuktian Kualifikasi dilaksanakan bagi Penyedia yang telah dinyatakan memenuhi syarat kualifikasi, untuk pelelangan dengan Metode Prakualifikasi, undangan untuk melaksanakan Pembuktian Kualifikasi diperoleh secara otomatis (by E-Mail) kepada Penyedia apabila Panitia telah menetapkan daftar pendek dan mengumumkan hasil Kualifikasi, beberapa Panita menghubungi melalui Telephne, Fax, dll. Untuk pelelangan dengan metode Pasca Kualifikasi, Panitia akan menghubungi Penyedia.
apakah diperbolehkan pengadaan langsung motor operasional lapangan (TRAIL) yang tidak terdaftar pada katalog INAPROC, sedangkan perusahaan motor yg terdaftar katalog INAPtidak memproduksi jenis TRAIL
Apabila ATPM Trail tersebut mempunyai harga GSO dapat dibuktikan dengan Dokumen yang Sah dari ATPM bahwa harga tersebut adalah Harga GSO dan diyakini harga GSO tersebut lebih rendah dari harga Trail di pasar, dan sudah harga On The Road,  maka Panitia dapat saja melakukan proses penunjukan langsungnya dengan catatan bahwa Tanggung jawab tersebut merupakan Tanggung Jawab dari Panitia pengadaannya.
mohon penjelasan terkait Upload Kontrak, bisakah dilakukan pada waktu jam di luar jam kerja (malam hari), terimakasih
Sepanjang, PPK mempunyai Hak Akses yang ditetapkan, tanggal dan jam Upload SPPBJ dan Kontrak dapat dilakukan kapan saja.
ass.saya admin setditjen PHKA saat mau menambahkan pegawai sebagai ppk .NIP yang asli tidak bisa diterima,apa boleh asal-asalan memasukkan NIP?
NIP yang asal-asalan tidak diperkenankan, Administrator akan menghapus/delete Pegawai yang mempunyai NIP asal-asalan. FYI: Panghapusan Pegawai berakibat pada Hilangnya Daftar Paket yang pernah dibuat dalam Kepantiaannya. Mohon diperhatikan.
Mohon regulasi terkait dengan penentuan bidang pekerjaan yang sesuai untuk usaha kecil dan sub bidang pekerjaan yang sesuai untuk usaha non kecil.
Pada SIUP sudah dicantumkan. Regulasi tersebut dapat dicari pada kantor yang menerbitkan.
Selamat sore Admin LPSE Kementerian Kehutanan , Saya sore ini mencoba membuat paket lelang akan tetapi setelah data terinput ketika disimpan tidak bisa, di sistem tertulis Forbidden Layar putih?
Secara Teknis seharusnya hal tersebu tidak terjadi, mohon layar di capture dan uraikan permasalahannya, silahkan email ke: helpdesk@lpse.dephut.go.id
Saya ketua panitia pelelangan satker Balai KSDA Jambi, mohon penjelasan mengenai pelelangan gagal dan mengulang pelelangan? Dimenunya ada dua pilihan membatalkan lelang atau mengulang lelang?
Menggagalkan lelang, dengan demikian dianggap sebagai lelang yang dibatalkan karena hal-hal yang tidak memenuhi ketentuan perpres, maka diangap kembali mengulang Lelang Pertama. mengulang Lelang dengan demikian dianggap sebagai lelang yang Gagal karena hal-hal yang tidak memenuhi ketentuan perpres sehingga harus diulang dan diangap sebagai Lelang Kedua.
saya sudah mengupload bebrapa profil perusahaan via LPSE papua. Tapi saya login di lpse kemenhut kok tidak ada ada dokumen yang saya sudah upload padahal di lpsepapua ada. tks
Silahkan Saudara/i melakukan Agregasi ke LPSE Kementerian Kehutanan. Penyedia yang sudah terdaftar pada salah satu LPSE, tidak perlu mendaftar kembali pada LPSE lainnya, cukup melakukan Login pada LPSE tempat mendaftar pertama kali, lalu lakukan Agregasi pada LPSE Kementerian Kehutanan.
saya baru saja melakukan pendaftarn ke LPSE kementerian kehutanan...dan untuk verifikasi dokumen harus ke LPSE kementerian kehutanan ataukah bisa di LPSE Prov.papua saja?? trims
di versi SPSE saat ini, penyedia bisa verifikasi ke lpse yang terdekat.
bagaimana proses prosedur pengadaan langsung barangdan bagaimana contoh dokumennya
Dalam perpres 70 tahun 2012, pengadaan langsung salah satunya di atur dalam pasal 39. Adapun tata cara (prosedur) pengadaan langsung bisa di lihat pada peraturan kepala lkpp no. 6 tahun tahun 2012 tentang petunjuk teknis Perpres 70 tahun 2012, tepatnya pada lampiran Bab II tata cara peyedia barang
kenapa user id dan pasword kami tidak bisa login ke lpse kementerian keuangan?
Bila anda sebagai penyedia, seharusnya user ID anda bisa digunakan ke LPSE manapun. Bila hal ini tidak terjadi, silahkan menghubungi ke bagian verifikator di LPSE
Selamat pagi, saya yudi dari mahasiswa manajemen hutan ipb. maaf ingin info data tentang tingkat konsumsi kayu konstruksi ? bisa di bantu karena sedang penelitian. trmksh perhatiannya
Mohon maaf, kami tidak dapat menjawab pertanyaan Saudara karena diluar kewenangan kami.
Mohon penjelasan untuk Uplod Kontrak apakah di LPSE hanya pada level Simpan saja,sedang level kirim tidak ada.Trims
Betul sekali pak. Kontrak hanya diupload dengan tujuan untuk disimpan bukan dikirim.
adak pelatihan, tentang LPSE?
LPSE rutin melakukan Pelatihan bagi para pengelola LPSE baik di Pusat maupun yang dari daerah.
Kami di BKSDA Papua Barat memiliki paket pakerjaan Pembangunan Jalan, Pagar dan Gedung kantor SKW. Pekerjaan tersbut teringklut dalam 1 MAK.Gimana penyusunan RABnya.. Harus dipisahkan per item pekerjaan atau digabunkan. Hal ini terkait dengan mekanisme pencatatan BMN-nya.g
Proses Pengadaan adalah suatu proses untuk memperoleh suatu Barang, bah barang tersebut menurut peraturan wajib pula dicatatkan atau diinvetaris sebagai Barang Milik Negara. Dalam satu RAB, sangat boleh dibuat lebih rinci Harga Per Item Barang/Pekerjaan dan itu akan sangat membantu dalam mengidentifikasi biaya dari setiap jenis pekerjaan tersebut. Dengan dibuatnya dalam RAB, harga barang/pekerjaan secara Rinci juga memudahkan barang/hasil pekerjaan tersebut dimasukkan ke dalam BMM. Demikian, semoga bermanfaat.
saya baru daftar dan sudaah mendapatkan paswoord dan Id. tapi saya bingung bagaimna cara mendaftar untuk mengikuti proses tender sesuai tahapan pengumuman. mhn penjelasaanya. terima kasih
Bagi penyedia, setelah anda mendapatkan hak akses (user id dan password), anda bisa mengikuti pengadaan di lpse manapun, dengan cara, login ke salah satu LPSE yang anda kehendaki, selanjutnya berhasil login, terus klik semua lelang baru, setelah itu anda pilih paket pengadaan yang akan diikuti dengan cara klik setuju dan daftar. Apabila sudah mendaftar maka anda dapat mendownload dokumen lelangnya, dan mengikuti seluruh proses kegiatannya, seperti aanwijzing, pemasukan penawaran dst. Jangan lupa Anda melengkapi dokumen kualifikasi penyedianya. Apabila masih kurang jelas, anda dapat mendownload petunjuk penggunaan yang berada di bagian ujung kiri atas setelah anda login sebagai penyedia.
saya admin agency, bagaimana cara mereset password panitia yang dilupa
caranya : setelah anda login, klik reset password, isikan password yang baru, selanjuntya ulangi kembali password yang baru tersebut lalu klik simpan.
admin yth :saya lupa password untuk login apa yang harus saya lakukan, selanjutnya apabila terjadi susunan kepanitian dari tahun sebelumnya bagaimana untuk mendapatkan akses login panitia yang baru
Apabila panitia pengadaan lupa password, hubungi saja admin agency nya untuk mereset password anda, sehingga password anda kembali ke password yang standar. Setiap tahun anggaran, Panitia pengadaan harus memberitahukan kepada admin agency nya agar nama kepanitiaanya diinputkan ke dalam sistem, menjadi nama kepanitiaan yang baru. Walaupun susunan kepanitiaannya dari tahun ke tahun tetap sama, tetapi nama kepanitiaan tsb tetap harus diinput ke dalam SPSE. Dengan demikian User id panitia tersebut tetap sama (tidak berubah).
saya baru ditunjuk menjadi Admibn LPSE, selanjutnya apa yang harus saya lakukan?
Tugas Admin Agency LPSE adalah membuat hak akses (user id dan password) panitia pengadaan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan cara menginput data-data panitia pengadaan dan PPK ke dalam aplikasi SPSE. 
Kami dinyatakan lulus pada Pengumuman Hasil Prakualifikasi Kode lelang 812291Tetapi tidak dapat mendownload dokumen lelang.Mohon penjelasannyaterima kasih
Apabila panitia pengadaan mengupload dokumennya dilakukan dengan benar (tidak salah tempat upload) maka dokumen lelang tersebut pasti dapat didownload oleh penyedia yang lulus prakualifikasi.
bagaimana cara pendaftaran sampai dapat user id untuk penyedia luar daerah?
Bagi penyedia dari daerah, daftar saja di LPSE setempat (terdekat), sehingga memudahkan penyedia dalam tahap verifkasi dokumen dengan bagian verifikator LPSE. Hak akses tersebut selanjutnya bisa digunakan ke LPSE manapun, karena data tersebut akan teragregasi dengan LPSE lain. Trims
Mohon penjelasan mengenai alokasi waktupemilihan PBJ melalui Lelang Sederhana secara eproc
Pada prinsipnya urutan proses (tata waktu) lelang e-proc sama dengan lelang non-eproc. Tata waktu pelelangan sederhana sama dengan proses pelelangan umum, hanya saja pada tahap pengumuman di lelang sederhana minimal 4 hari, dan masa sanggahnya minimal 3 hari. trims
Assalamua'laikum,,.. Kami mau tanya untuk mendaftarkan menjadi penyedia di daerah bagaimana caranya?? Posisi kami ada di daerah NTT, Kab. Lembata. terimakasih
Bagi para penyedia yang berada di daerah, pendaftaran user id cukup dilakukan di LPSE setempat saja, dengan demikian akan memudahkan saat klarifikasi dokumen dengan bagian verifikator di LPSE. Data penyedia akan teragregasi dengan LPSE satu dengan LPSE lainnya. Dengan demikian penyedia tidak perlu mendaftar di bebarapa LPSE
Bagaimana dengan Rekanan yang berada di Daerah ( Bontang Kalimantan Timur ) untuk verifikasi apakah harus datang ke Jakarta dengan membawa Biodata CV ?
Bagi para penyedia, untuk mendapatkan hak akses LPSE, sebaiknya mendaftarkan saja ke LPSE setempat (lokasi terdekat). Dengan tujuan untuk memudahkan penyedia tersebut dalam hal verifikasi data dengan bagian verifikator di LPSE. Perlu diketahui walaupun mendaftarnya di LPSE lain propinsi, nantinya User ID tersebut dapat digunakan untuk log in ke LPSE manapun, termasuk LPSE Kementerian Kehutanan. 
1. Mohon pencerahan, kami sudah upload RUP d portal pengadaan LKPP, tapi setelah saya cek kok setiap paket pengadaan dengan nilai di atas 1.5 M tampilannya menjadi 2,147,483,647 ya?
Terkait dengan adanya kegagalan upload (error) RUP di portal pengadaan nasional (Inaproc) bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya : tidak menggunakan format (template) yang sudah disediakan atau format penulisan (penginputan) yang salah sehingga tidak bisa terbaca oleh aplikasi (converter). Namun demikian apabila Saudara sudah melakukan hal di atas dengan benar, dan ternyata masih error atau ada data yang tidak sesuai dengan yang di input, hubungi kami atau hubungi help desk LKPP

trims

admin yth.mohon informasi terkait dengan RUP Balai Taman Nasional Kelimutu Tahun 2013, hingga saat ini kmai liat di web lpse kemenhut belum ada??kmai telah mengirimkan RUP sejak desember 2012..trims
sesuai dengan Perpres ttg pengadaan B/J, Rencana Umum Pengadaan wajib diumukan ke 3 media yaitu : portal pengadaan nasional (inaproc), website kementerian (dalam hal ini dephut.go.id) dan papan pengumuman resmi. Terkait dengan RUP yang harus ditayangkan di inaproc, maka setiap satker harus menunjuk pegawai yang akan ditugaskan menjadi admin RUP. sedangkan untuk penayangan di website kementerian, RUP yang sudah disusun (format pdf) disampaikan saja melalui email ke pusdata@dephut.go.id. Sedangkan apabila ada RUP yang dipublikasikan ke LPSE, maka LPSE bukan merupakan kewajiban ke 3 media seperti yang dijelaskan di atas. 
apakah bisa tanda tangan kontrak bisa dilakukan sebelumnya sebelum pelaksanaan pekerjaan contohnya pelaksanaan makan siswa smk kehutanan samarinda dimana pekerjaannya dilaksanakan pada tanggal 1 janua
Pelaksanakaan pekerjaan tidak boleh mendahului kontrak, karena dari kontrak itulah yang dijadikan dasar atau pedoman dalam pelaksanaan pekerjaan (kegiatan). Terkait dengan adanya kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan/dikerjakan pada Januari (awal tahun), hal ini dapat diantisipasi dengan memproses pengadaannya lebih awal misalnya proses pengadaannya di bulan oktober/nopember atau desember, sehingga nantinya pada saat Januari pekerjaan/kegiatan tersebut sudah dapat dilaksanakan, karena kontrak sudah ditandantangani.
Apakah semua pengadaan barang, jasa kontruksi dan jasa lainnya yang nilainya dibawa Rp. 200.000.000,- dapat dilakukan pengadaan langsung ?mohon penjelasannya... terima kasih.
Berdasarkan Peraturan Presiden No. 70 tahun 2012, Pengadaan Langsung dapat dilakukan terhadap
Pengadaan Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya yang bernilai paling tinggi Rp200.000.000,00 (dua ratus
juta rupiah), dengan ketentuan:
a. kebutuhan operasional K/L/D/I;
b. teknologi sederhana;
c. risiko kecil; dan/atau
d. dilaksanakan oleh Penyedia Barang/Jasa usaha orang-perseorangan dan/atau badan usaha kecil  serta koperasi kecil, kecuali untuk paket pekerjaan yang menuntut kompetensi teknis yang tidak dapat dipenuhi oleh Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan koperasi kecil.

Sedangkan pada jasa konsultansi pengadaan langsung dapat dilakukan dengan nilai paling tinggi Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta)

Trims
Bagaimana penyelesain ketika susah untuk menpload dokumen.
Apabila Anda mengalami kendala/susah mengupload dokumen, bisa jadi hal tersebut karena jaringan internet yang Anda gunakan kurang memadai. Oleh karenanya Anda dapat mendatangi LPSE setempat (terdekat) untuk mengupload dokumen tersebut dengan menggunakan jaringan internet atau perangkat yang sudah disediakan oleh LPSE tersebut. Perlu kami sampaikan upload dokumen dilakukan oleh Anda sendiri bukan dilakukan oleh pegawai LPSE. Trims
saya lupa pasword lalu saya klik lupa paswor terus saya kirin user name dan e-mail lalu saya dapat balasan username dan pasword tapi saya pakai untuk login tidak bisa, mohon bantuanya terima kasih
Apabila penyedia lupa password maka bisa meng"klik" lupa menu lupa password, dan mengikuti petunjuk yang ada, nanti ada pemberitahuan lewat email. Apabila belum berhasil juga, dapat menghubungi bagian verifikatror LPSE setempat
trims
saya dipercaya jadi PPK, sesuai dengan regulasi lpse bahwa SPBJ dan kontrak harus di upload tapi aplikasi untuk melaksanakan hal tersebut tidak/belum bisa saya lakukan di lpse dephut, bagaimana cara melakukan hal tsb dan bagaimana saya menyikapinya
Betul sekali, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) harus mengupload SPPBJ dan Kontrak di Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), caranya login dengan user name sebagai PPK, selanjutnya tinggal klik SPPBJ dan mengisi data-data yang ada di SPSE. Perlu diketahui bahwa SPPBJ dan Kontrak itu sendiri dokumennya diproses secara manual kemudian discan dalam format Pdf, dan selanjutnya diupload seperti cara di atas.
trims
Kami adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang offset printing, ingin mengikuti tender pengadaan kalender LPSE kehutanan tahun 2013. Bagaimana prosedurnya? terima kasih
Bagi para penyedia, syarat untuk mengikuti pengadaan (lelang) yang dilakukan secara elektronik (e-proc) maka penyedia tersebut harus terdaftar terlebih dahulu di SPSE, apabila sudah terdaftar maka anda sudah memiliki hak akses berupa user id dan password yang dapat digunakan untuk log in (masuk) ke Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dimana saja. Selanjutnya anda tinggal menentukan paket pengadaan yang ingin anda daftar (ikuti), untuk mengetahui persyaratan pengadaannya tinggal melihat persyaratan yang sudah ditetapkan Panitia Pengadaan yang tertuang di dokumen lelang. Bila kurang jelas anda bisa menghubungi LPSE setempat (terdekat)

trims

Salam satu hati,Saya Iwan Setiawan dari PT. Astra International.TBK-Honda, mao tanya mengenai pengadaan lelang kendaraan sepeda Motor Roda 2Apakah disini ada, dan kalau ada kapan pengadaannya.?Trimakasih
Apabila ingin mengetahui paket-paket pengadaan, anda dapat melihat Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang ada di portal pengadaan nasional (inaproc). Demikian juga apabila anda ingin mengetahui pengadaan kendaraan, maka anda dapat melihat di RUP dimaksud. Sekiranya terdapat pengadaan kendaraan bermotor yang dilakukan secara elektronik melalui LPSE, pasti dapat dilihat di portal LPSE dimaksud.
trims
Kami sudah kirim dokomen penawaran utk sebuah pelelang dan semua dokumen pesyaratan lainnya..tapi data yg kami krim tdk msuk ke BPDAS propinsi NTT di kupang,kira2 apa permasalahnya???
Apabila dilakukan dengan urutan yang benar, maka dokumen akan terkirim. Untuk memastikan urutannya anda dapat mendownload di menu petunjuk penggunaan yang ada pada saat anda sudah log in. trims
saya Admin Agency diUPT didaerah kami baru pertama kali melakukan Pengadaan Barang Jasa secara Online melalui LPSE ,dimana kira-kira saya bisa Berlatih sendiri untuk menjadi Admin Agency,terimakasih
Tugas admin agency adalah memfasilitasi panitia pengadaan dan pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam hal pembuatan hak akses (user id dan password). Petunjuk penggunaan admin agency bisa anda download pada saat anda sudah login (masuk) sebagai admin agency. apabila kurang jelas hubung LPSE
trims
12